Hubungan Waktu Tunggu pelayanan Dengan Kepuasan pada Pasien

  • Putri Novrianti STIKES KARYA KESEHATAN KENDARI
  • Narmi Narmi Prodi S1 Keperawatan STIKES Karya Kesehatan
  • Risnawati Risnawati Prodi DIII Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karya Kesehatan
Keywords: Waktu Tunggu Pasien, Kepuasaan Pasien

Abstract

Pendahuluan: Karena kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat penting dan selalu menjadi perhatian masyarakat, maka kepuasan jangka pendek Metode: juga dikenal sebagai penelitian yang menggunakan pendekatan, observasi, atau pengumpulan data secara simultan untuk menguji dinamika korelasi antara faktor risiko dan efek. Hasil: Tinjauan tersebut mengungkapkan korelasi yang kuat antara waktu tunggu administrasi dan kepatuhan pasien jangka pendek. Hal ini berdasarkan hasil uji chi square yang menunjukkan nilai 0,000 (0,05). Kesimpulan: Kepuasan rawat jalan berhubungan signifikan dengan waktu tunggu pelayanan..

Introduction: Because has always been a concern for the community, the quality of services provided. Service and health have a strong connection because health is one of the most important things. Purpose: This study's objective at the Poasia Wellbeing Center is to determine the relationship between holding time and short-term patient compliance. Method design is a study that uses observation or simultaneous data collection to examine the dynamics of the correlation between risk factors and effects. Results: Outpatient satisfaction was strongly correlated with service waiting time, according to the findings. The chi square test result, which gives a value of 0.000 (0.05), serves as the foundation for this. Conclusion: In conclusion, service waiting teams have a significant impact on outpatient satisfaction.

Published
2023-05-31